Template by:
Free Blog Templates

Jumat, 26 September 2008

Niii..Ular Viper Tercepat versi Prancis!! Buruan^^

foto berita artikelEhhm...Asslm Walaikum Wr Wb..haha..Bentuknya Kayak ular jak mah!! Koment yee...Arigato...=P
Perusahaan Alstom dari Perancis telah merilis sebuah generasi baru dari kereta berkecepatan tinggi pada Selasa lalu, dalam rangka untuk mengejar ketertinggalan dengan rivalnya, Siemens dan Bombardier yang telah sukses meraup keuntungan multi triliunan dollar dalam pasar transportasi kereta. Prototipe tersebut dinamakan “AGV”, kereta penggati pengganti kereta cepat TGV Perancis, yang akan memiliki kecepatan sekitar 360 kilometer (223.7 miles) per jam, lebih cepat dari 320 km dari versi sevelumnya.

Kereta AGV diresmikan di kota sejarah Perancis, La Rochelle, dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy. Pihak Alstom mengatakan telah membuat 70% dari kereta di dunia yang berjalan sangat cepat lebih dari 300km per jam. Alstom juga telah memenangkan kontrak kereta berkecepatan tinggi di Italia, Argentina, Maroko, Brazil dan Cina ketika membangun link Shanghai-Beijing.

Patrick Kron, manager eksekutif dari Alstom mengatakan bahwa kereta baru ini dapat berjalan 1000 km dalam waktu tiga jam, yang hampir menyamai kecepatan pesawat terbang. Alstom menggunakan bahan campuran dan alumunium untuk membuat kereta AGV lebih ringan, dengan keseluruhan berat kereta mencapai 395 ton, dan turun dari verasi sebelumnya, 430 ton. Kereta AGV juga menggunakan 15% power lebih sedikit dibandingkan rival-rivalnya.

AGV (Automotrice Grande Vitesse) merupakan generasi baru dari kereta TGV (Train a Grande Vitesse). TGV telah di-launching sejak tahun 1981, dan telah mendapat julukan global sebagai kereta cepat. Sedangkan AGV mendapat julukan sebagai kereta berkecepatan tinggi, tanpa menggunakan lokomotif. AGV menggunakan motor yang ada di bawah kereta, dan gerbong keretanya sendiri terdiri dari tujuh hingga 14 gerbong kereta...



2 komentar:

Mul'z mengatakan...

Hn..ternyata prancis tidak kalah juga ya klu soal teknologi...buktinya mereka bs menciptakan kereta api yg luar biasa kayak gt..jd pengen cb naek hahaha..btw karcis na brp tu?pasti mahal...

s_u_h_a_n_d_i mengatakan...

kereta api ne manx kerenz da..aplg top speed'y . kpn ya Indo bs kyk gt...
ntar gw ciptaiin becak Viper la.haha....