Template by:
Free Blog Templates

Rabu, 14 Januari 2009

The Mystery Legend "Bruce Lee"












!!!Bruce Lee!!!

Wuuu….Wataaaaaa…….Atatatatata… Itulah teriakan andalan Sang Master Legenda tersebut! Sapa sech yang ga kenal “JAGOAN” yang satu ini, hampir penduduk dunia mengenalnya kale…Kebanyakan warga keturunan sangat mengenal kisah hidup sang legenda ini dan salah satunya “GUE”! Tanpa berbasa-basi, inilah cerita singkat berdasarkan artikel-artikel, film-film, dan dongeng tentang “The Mystery Legend, Master Bruce Lee” waktu gue masih kecil till now…^^

Selamat menikmati….and don’t forget to post your comment , xie xie da jia…

Klo gak salah di era tahun 1940 adalah tahun Naga, lahirlah seorang anak mungil, lucu, dan ghenduut di sebuah rumah sakit di San Fransisco. Anak tersebut dinamai ,”Lee Hsiao Lung”, karena saking gemesnya Dokter yang menangani kelahiran Lee Hsiao Lung, ia memberinya nama inggris, “Bruce”!!!

*Notes: - Lee = Marga Ayahnya

- Hsiao = Gileeee….(…Jus Qdink u Guys…)

- Lung = Tahun Naga

Bruce kecil sudah berakting untuk pertama kalinya di usia 6 tahun, judulnya "A Beginning Of A Boy". Bakat tersebut didapatnya dari sang ayah,” Lee Hoi Chun” yang juga seorang aktor film. Bruce termasuk anak yang lemah dan susah untuk makan, jadi klo terlibat perkelahian ia selalu kalah.

Ketika berumur ± 15 tahun, ia memutuskan untuk belajar bela diri Wing Chun dari Sifu Yip Man. Bruce juga berguru dengan Master Kungfu di era tersebut, ” Siu Hon Sung “. Ajaibnya 30 jurus Master Siu Hon Sung hanya dikuasainya dalam waktu TIGA MALAM yang pada kenyataannya dibutuhkan waktu 3 minggu untuk menguasai 30 jurus tersebut….. Wooww…Amaziiiing!!!!! Bruce Lee juga mempunyai keahlian bermain anggar yang diperoleh dari ayahnya. Satu hal yang unik dan patut diacungi “Jempol Tangan bukan Kaki”, Bruce Lee berhasil meraih trophy Hongkong Cha-Cha Championship di tahun 1958 berkat keahliaanya dalam menari cha-cha…(Wajar azaaa…badan aja sudah lentur kayak karettt!!!) Karena sering membuat masalah dan melibatkan pihak kepolisian, Bruce dikirim kembali ke tanah kelahirannya di San Fransisco oleh ayahnya. Disana Bruce tinggal bersama dengan rekan ayahnya.

Setelah lulus SMA, Bruce melanjutkan pendidikan ke universitas. (Sayangnya gue gak tau Bruce masuk jurusan apa!!!) Dari situlah ia mulai mengembangkan ilmu seni bela dirinya dan akhirnya terbentuklah sekolah seni bela diri kungfu yang terbuka untuk umum. Sebenarnya Kungfu merupakan ilmu rahasia yang tidak boleh sembarangan diajarkan kepada orang lain, Kungfu hanya khusus untuk kalangan Chinese saja dan hanya orang terhormatlah yang boleh mempelajari Kungfu. Bruce Lee pernah ditantang oleh perguruan Kungfu lain dengan tuduhan membocorkan rahasia Kungfu kepada ras lain….(Mau tau apa kata Bruce??)
Sapa takuuutt??!!! Tantangan itu diterimanya dan wakil dari perguruan tersebut dihajarnya hanya dalam waktu 3 menit saja!!!!!!! Tapi Bruce masih belum puas, menurutnya pertarungan tersebut hanya cukup beberapa detik saja…..(Buseeet dah Masteerr!!)

Bruce Lee banyak menciptakan jurus-jurusnya sendiri, yang paling terkenal ialah “Permainan Nuchaku”(Biasa disebut Double-stick). Tak lama kemudian Bruce membuka sekolah Kungfu yang baru lagi bernama ,”Lee Jun Fan, Gung Fu Institute . Banyak orang terhormat datang berguru padanya dan alhasil Bruce Lee pun “NAIK AWAN(Naik daun maksudnya..) Bruce akhirnya kembali ke dunia perfilmannya dan mencoba untuk menyutradarai serta memerankan filmnya sendiri. Beberapa film produksi perusahaannya pun laris manis di pasaran.
*Notes: Banyak stunt-man yang terluka parah karena gerakan Bruce Lee (Patah kaki, tangan, leher, jari tangan, hidung, tulang belakang, gigi rontok, luka dalam serta ada yang menjadi ayan….
BAYANGKANLAH!!!!!!!)

Selepas itu, Bruce mulai mengalami gejala sakit kepala dan ia pernah jatuh pingsan karena penyakit itu. Entah kapan pastinya, Bruce pun meninggal tanpa sebab yang jelas di sebuah rumah sakit. Kabar kematian Bruce Lee sangat menggemparkan dan bahkan banyak kalangan yang tidak percaya dengan berita tersebut. Fakta medisnya menerangkan bahwa Bruce pergi ke “BALIKPAPAN” karena pembengkakan otak yang diakibatkan cairan yang berlebihan di otak. Padahal usianya baru 30-an tahun……

*Menurut Gue neh ya…Master Bruce Lee meninggal karena unsur kesengajaan orang-orang yang sangat iri dengan kesuksesannya.

Dari cerita diatas, saya rasa anda tahu mengapa saya memilih Lee Hsiao Lung sebagai favorit!!! Saya memang sangat mengagumi sosok sang legenda yang satu ini sejak kecil. Perjuangannya dari kecil hingga dewasa sangat mengesankan sekali (khususnya jenjang kehidupannya). Banyak juga actor yang menjadikan Sang Legenda ini sebagai motivasinya atau idolanya, contohnya Donny Yen. Baru-baru ini Donny Yen memerankan film keluaran terbaru berjudul “Yip Man”, Nah itu kan nama sifunya Bruce Lee….!! Walaupun badan sang legenda tersebut terlalu ideal, tapi otot-ototnya dan kekuatannya bookkk….Aduhai!!!! Dulu waktu saya kecil, kalau sudah nonton film Bruce Lee ga dijamin barang-barang di ruang tamu ga ada yang pecah atau rusak..OHOHOHoohoho…Sewaktu SD kelas 6, saya juga punya NUCHAKU asli, (lumayan untuk hancurin kelapa hijau) sok ikutin gaya Bruce Lee bermain Nunchaku. Hasilnya mata kiri dan jidat benjol besar-besaran…hahaha..Tapi saya tidak kapok!!

Makam Bruce Lee






18 komentar:

Melz mengatakan...

waduh... sapa sech yg gak kenal ma Bruce Lee...
akting n actionnya tuch manx gak tertandingkan dech... n ampe srkg fans nya bruce lee masih ada walaupun dy gak meninggal cukup lama...
Hip Hip Hula HUla buat Bruce Lee...

Brown Sugar mengatakan...

Busyet da... bener tuch katanya mel sapa sich yang ga kenal ma bruce lee..... g aja waktu kecil sering nonton filmnya.....

junaidi mengatakan...

Akting Bruce Lee emang keren. Apalagi ditunjang dengan kemampuan bela dirinya yg luar biase.
Memang pantez diidolain.

r_1n_1..... mengatakan...

untung loe maen Nuchaku ny wkt kecil mpe kena jidat ma mata kiri loe benjolan. Klo skr maenny en kena.... lg, g ga kebayang dech nasib jerawat loe hehehehehe ( just kidding frenz ^^ )

1 hal yg gue ga suka dr bruce lee tuch gaya ny, yg sok bgt menurut gue.. Gue prnh nonton dikit film perdananya yg m4 blm berwarna. gaya ny yg nakal en sok nantangin org, ujung2ny dia yg kalah pula. tapi kehebatan ny mempelajari kung fu ma ga da tandingan nya dech.. sayang dia meninggal ny terlalu cepat, tentuny m4 bnyk karya2 bgs yg blm dituangkanny. The best bt Mr.Bruce Lee.

1k54N mengatakan...

huaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh


Bruce Lee

keren jang

gilee, main film gak pernah kalah ei d

ckck
mantaplah

AR1F1N mengatakan...

wachau.... permainan stick yg sungguh luar biasa dr bruce lee... yg namanya maen film, anak muda menang trs dunk... iksan2...

Yulianty mengatakan...

emang uda melegenda uey..biarpun orgnyaa daa..pass away tapi ttp aja terkenal p skrg..mantap abis dee^^

Adi mengatakan...

g shio naga jg leh...
jgn2 g titisan nya..hahahha
nama cina hmpr2 mirip jg..hahahah sekali lg

bruce lee...emang legend bgt!!!

dicky mengatakan...

bruce lee bruce lee..

memang anak yg nakal dr kecil selalu kelahi ma anaq tetangga..sampe2 mamanya ngirim dy ke luar negeri..ga tahan da mamanya..hahaaaaaa

g tau dari mamanya lho..

bruce lee a..le mama ta le..
le hok pok khui e nongkia wa..

ckk..ckk..

wakakakakaa

Reny_cute mengatakan...

watatatatatatta...
geto yah gaya nya ckckkcc...
jangan2 u mao ikutan gaya nya yee..
Bruce Lee mank hebat nih, tapi sayang nya uda gak ada lagi.
Died dalam usia yang muda, coba masih ada..
sapa tao masih bisa menciptakan jurus2 yang keren dan diturunkan geto hahaha

s_u_h_a_n_d_i mengatakan...

hahahah...panjang bgt...but totally I like bruce lee too...

lie kim Nurlina mengatakan...

iya bruce le...
legenda da...

baru x ini ni g liat makamnya...

Vie mengatakan...

Wow.. keren
dari dulu emg udah sering denger nama bruce lee, tp bru kali ini denger biografinya.
Salud bgt ma org2 yg jenius spt dia. Keren keren.

Anasthasia_Fransiska mengatakan...

dia mah legendaris banget coy...aku gak kenal sih...lawong aku lahir dianya udah gak ada.... kalo gak salah..hehehe tapi bokap aku suka banget tuh mah dia...jempolan deh

Cute Wilz mengatakan...

wuih ... bruce lee toh. keren banget tuh. tapi sayang cepet meninggal. anaknya juga sama. but he is chinese hero banget deh.

Mul'z mengatakan...

bruce lee emanx legenda kung fu yang plg terkenal..sapa sh yg gk knl ma dia bahkan org2 yg udh tua pun pasti mengenal d..d emanx legenda yg luar biasa wataaaaaaaa...

Unknown mengatakan...

Sapa yang tak kenal bruce lee.. Haiyaaaaaaaaaaaa....udah ebat kelai ebat main film lagi...

Vendy Noviandy mengatakan...

wattatatatatatata..................
bruce lee bok...
wakkawkwakaw.....
emang jago seh bruce lee....
filmnya juga jago2....
mgkn kalo mao di aduin ilmu dia lawan jet lee ato jacky chan seh menangan jauh si bruce lee ya...
bole di coba neh....
wakkwakawkawkwakwa.....